Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Repair Ponsel Lenovo A6020a46 Hapus Google FRP

FRP ( Factory Reset Protection )

FRP ( Factory Reset Protection ) adalah sebuah sistem dari google untuk melindungi android setelah dilakukan factory reset yang dimulai dari Android 5.0 (Lolipop) keatas. Untuk menggunakan perangkat android tersebut pengguna harus memasukkan akun google yang sebelumnya digunakan dan belum di hapus di android tersebut.

Sering kali pengguna lupa dengan password, pin atau pola hp android sehingga cara yang paling mudah adalah melakukan factory reset. Factory reset dilakukan untuk mengembalikan hp seperti keadaan awal pabrikan. Namun jika android yang tertanam adalah android 5 ke atas ada fitur lain bawaan android sebagai perlindungan hp yaitu dengan adanya FRP ( Factory Reset Protection ).

Jika kita masih mengingat akun google yang digunakan dalam hp android FRP itu tentu gak masalah. Kita tinggal memasukkan akun google kita dengan passwordnya. Namun, jika kita lupa dengan akun google yang kita gunakan di hp tersebut itu bisa menjadi sedikit kendala.

Cara Menghapus Konfigurasi FRP Lenovo Vibe K5 Plus A6020a46

Di postingan kali ini Slamet Cell akan membagikan cara yang digunakan untuk menghapus konfigurasi FRP dari Lenovo A6020a46 ( Lenovo Vibe K5 Plus ). Kebetulan tadi ada seorang konsumen datang ke konter slamet cell dengan keluhan lupa pola. Konsumen menyatakan kalau dia masih mengingat akun google yang digunakan di android tersebut, sehingga admin memintanya untuk mencatat email dan passwordnya untuk masuk ke Android setelah di reset. 

Setelah saya reset ternyata akun google yang diberikan tidak cocok dengan passwordnya. Akhirnya saya mencari cara di internet dan saya dapatkan caranya.

Software Yang Digunakan

  1. Driver Lenovo A6020a46
  2. Minimal ADB Fastboot 1.4.3
Silahkan download kedua software tersebut melalui link di bawah ini.

Langkah Kerja

  1. Install Minimal ADB Fastboot 1.4.3 seperti menginstall software pada umumnya.
  2. Masuk ke mode fastboot dengan mematikan hp terlebih dahulu
  3. Tekan tombol volume (-) dan tombol power bersamaan, tunggu beberapa saat.
  4. Jika telah muncul logo lenovo dan tulisan powerkey long press can reboot phone di bawah tulisan powered by Android, kemudian lepaskan kedua tombol.
  5. Anda telah masuk ke mode fastboot
  6. Buka Minimal ADB Fastboot yang telah di install
  7. Colokan hp ke komputer dengan kabel USB
  8. Ketik perintah : fastboot devices, kemudian tekan Enter
  9. Kemudian ketik lperintah : fastboot erase config kemudian tekan Enter
  10. Kemudian ketik perintah : fastboot reboot kemudian tekan Enter
  11. HP akan restart seperti awal mula setting awal hp
  12. Selesai.
Hapus FRP Google Lenovo Vibe K5 Plus
Hapus FRP Config

Itu tadi sebuah postingan sebagai catatan saja bagi saya tentang pengalaman Hapus FRP Google di Lenovo A6020a46. Cara ini tidak bisa digunakan untuk menghapus kode keamanan hp ( Pin, Password, atau Pola).

Posting Komentar untuk "Repair Ponsel Lenovo A6020a46 Hapus Google FRP"