Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengatasi Hasil Print MS. Word 2010 Kecil

Dipostingan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mengatasi hasil print ms word yang lebih kecil dari settingan di layar.

Kebetulan dalam kasus ini saya pas membuat sebuah cover untuk pencatatan iuran di lingkungan tempat tinggal saya. Malam harinya saya tulis dalam postingan ini.

Langsung saja berikut pengalaman saya mengatasi hasil print ms word 2010 yang kecil.

  • Awalnya saya telah set ukuran kertas dan margin sesuai keperluan yang saya gunakan yaitu dengan menggunakan kertas F4.
  • Lay outnya orientasinya adalah lanscape
  • Setelah saya setting saya simpan dan saya coba print priview hasilnya full page seperti tampilan di lembar kerja ms word.
  • Kemudian saya print dan hasilnya ternyata lebih kecil dari yang tertampil di layar bisa dilihat hasilnya seperti di bawah ini.

    mengatasi hasil print ms. word 2010 kecil

  • Kemudian saya cari pemecahan masalahnya di internet. Kebetulan menemukan sebuah artikel yang membahas tentang cara mengatasi hasil print di ms. word yang kecil dan tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di layar.
  • Alhamdulillah saya coba dan hasilnya bisa seperti yang tertampil di layar.
Berikut ini adalah Cara Mengatasi Hasil Print Ms. Word yang Kecil
cara mengatasi hasil print ms. word 2010 kecil
  1. Pilih menu File > Print ( tekan Ctrl + P )
  2. Kemudian di bawah nama printer klik printer properties
  3. Kemudian di printer properties saya pilih Page Setup
  4. Di bagian page lay out pilih normal size
  5. Kemudian Un check check box Automatically reduce large document that the printer cannot output.
  6. Kemudian Klik Ok
  7. Kemudian Klik Print
  8. Hasilnya akan sesuai tampilan di layar
Beberapa kemungkinan yang menyebabkan tampilan lebih kecil dari ukuran di layar adalah karena ukuran shape atau dokumen melebihi kertas yang kita setting atau ukuran kertas yang kita set tidak sesuai dengan printter yang kita gunakan, jadi ketika check box Automatically reduce large document that the printer cannot output di centang otomatis ms word akan set untuk mengurangi ukuran dokumen yang melebihi output printer.

Itu tadi sedikit pengalaman saya mengatasi output printer atau hasil print dari ms word 2010 yang lebih kecil dari seperti yang tertampil di layar.

Jika dalam penjelasan ini kurang jelas silahkan tanyakan melalui kolom komentar atau bisa hubungi kami melalui kontak yang kami sediakan.

Mudah mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi yang memerlukan dan membacanya.