Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Edit Linkmagz Mengganti Tombol Menu Navigasi Dengan Tulisan

Jumpa lagi dipostingan blog Slamet Cell tentang template Linkmagz. Sedikit pengalaman menggunakan template linkmagz yang saya beli dari Sugeng.ID

Sebenarnya postingan ini hanya sebuah catatan kecil pengalaman utak-atik template linkmagz. Saya telah mencoba untuk mengganti tanda menu strip 3 pada tampilan mobile di blog yang saya pasang template linkmagz yang saya rasa kurang begitu informatif untuk pengunjung umum.

Tujuan Mengubah Tombol Menu

Saya coba ganti tiga tanda menu navigasi pada template linkmagz versi mobile nya dengan tulisan MENU untuk mempermudah pembaca menemukan menu yang saya tempatkan di navigasi blog bagian bawah header.

Berikut penampakannya setelah saya edit.

Template Linkmagz Versi Mobile

Dari pengeditan yang saya lakukan tersebut saya harapkan pengunjung blog akan lebih mudah untuk menemukan menu yang ada di blog, khususnya pengunjung blog yang menggunakan perangkat mobile.

Cara mengubah tombol menu dengan tulisan

Untuk mengubah tanda tersebut kita memerlukan sedikit pengubahan pada kode template blogspot linkmagz yang kita gunakan.

Sebagai catatan saja berikut ini yang saya lakukan untuk mengubah tanda menu navigasi tersebut dengan tulisan.

kode menu navigasi mobile linkmagz

Itu tadi kode yang saya ubah yaitu pada bagian button navigasi menu. Kita tinggal menghapus kode bawaan atau dibuat sebagai kode yang tak terbaca oleh browser yaitu dengan menggunakan tanda <!-- dan di tutup dengan tanda -->

Penutup

Postingan ini saya buat untuk mempermudah dalam mencari catatan - catatan tentang template linkmagz yang saya pakai untuk blog yang saya kelola.

Oke cukup sekian dulu tentang catatan singkat tentang template linkmagz ini. Ohya jika diupdate dengan template linkmagz terbaru kode di atas perlu kita edit lagi ya. Jadi tulisan tadi akan hilang jika kita update template linkmagz. 

Posting Komentar untuk "Edit Linkmagz Mengganti Tombol Menu Navigasi Dengan Tulisan"