Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Hal Agar Diterima Google AdSense Menurut Pengalaman Slamet Cell

Google AdSense

Kesempatan kali ini admin akan cerita sedikit mengenai pengalaman diterima mendaftarkan blog Google AdSense. Tujuan mendaftarkan blog di google adsense ini adalah agar bisa menampilkan iklan dari google adsense dan jika iklan kita di klik oleh pengunjung lain kita dapat mendapatkan bagian dari GA. Kurang lebih seperti itu tujuannya. Pengalaman ini mudah-mudahan bisa menjadi pengingat bagi saya dan mudah-mudahan juga bermanfaat bagi pembaca semua.

Saya tahu / sekedar tahu tentang blog itu sekitar tahun 2007, waktu itu admin masih sekolah di SMK. Sering sekali bermain di warnet, menghabiskan waktu berjam-jam kadang juga malam hari tetap berangkat ke warnet. Namun sampai sekarang belum bisa menghasilkan uang dari Blog. Meski begitu admin tak putus asa karena didasari rasa senang untuk menulis meski tergantung dengan mood.

Alhamdulillah sekarang sudah mudah untuk mengakses internet, dan sekarang dari rumah pun sudah bisa ngeblog atau nulis lagi di fasilitas media sosial Blog ini. Selain itu dengan hadirnya internet sampai kampung dan juga rumah memudahkan dalam komunikasi dan juga memperlebar kesempatan untuk memanfaatkannya menjadi jalan untuk menghasilkan uang dari jasa akses internet.

5 Hal Penting Agar Diterima Google AdSense

Berkali - kali saya mendaftar GA namun sering kali di tolak. Berkali-kali juga saya membaca artikel tentang bagaimana agar cepat diterima GA namun kadang malas mengikuti tipsnya. Namun berdasarkan pengalaman berkali-kali gagal tersebut ada hal menarik yang menjadi pedoman bagi admin pribadi agar diterima GA.

Langsung saja, berikut ini 6 hal menurut admin yang harus diperhatikan agar pendaftaran Google AdSense diterima. 

  • Domain atau Alamat Blog
  • Email Google / Gmail
  • Konten
  • Memenuhi syarat Daftar Google AdSense
  • Umur Blog
Dari 5 hal di atas admin akan sedikit membahas mengapa hal itu perlu diperhatikan. Langsung saja berikut ini adalah pendapat dari saya.

Domain atau Alamat Blog

Alamat blog menjadi sangat penting bagi admin saat mendaftarkan ke AdSense. Saya lebih memilih Domain atau Alamat Blog berbayar daripada yang gratis, meskipun harganya di bawah 50.000 rupiah namun sudah terbukti juga bisa didaftarkan di Google Adsense.

Menurut saya domain berbayar itu  tingkat kredibilitas di googlenya akan lebih tinggi dibanding yang gratis, dan akan lebih mudah untuk didaftarkan di GA ( berdasar pengalaman ).

Email Google / Gmail

Dari pengalaman yang ada gmail yang akan di daftarkan di GA harus jelas-jelas valid dan dapat kita akses ada nomor telepon yang dapat dihubungi dan verifikasi, serta tidak terhubung dengan akun gmail lain yang pernah terbaned oleh GA. Dengan kata lain gmail yang akan didaftarkan lebih baik yang fresh.

Konten Blog

Konten atau isi blog menurut saya juga penting untuk mendaftar di GA. Meski konten masih sedikit namun jika konten kita berkualitas dan punya pengunjung unik yang relatif terus menerus akan memudahkan Blog diterima di GA. Saya pernah membuat blog dengan konten relatif sedikit namun dengan pemenuhan email, domain dan syarat lain terpenuhi juga bisa diterima di GA.

Memenuhi syarat Daftar Google AdSense

Lah ini dia yang menjadi hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Beberapa hal sudah saya penuhi seperti domain, konten blog, email fresh, umur blog yang saya anggap sudah cukup, namun jika hal ini ditinggalkan menurutku akan sulit diterima di GA.

Syarat tersebut meliputi halaman atau postingan mengenai tentang blog, privacy, disclaimer, dan juga kontak blog kita. Agar lebih jelasnya anda bisa melihat yang telah saya buat di blog ini. Bisa dibuat juga melalui web generator privacy dan juga disclaimer.

Umur Blog

Hal ini menjadi rancu bagi saya namun kadang saya juga percaya mengenai umur blog dan juga alamat blog kita. Meski begitu anda dapat mencari referensi lain yang lebih valid.

Itu tadi 5 hal yang menurut admin Slamet Cell penting agar blog bisa diterima di Google AdSense. Baiklah semoga tulisan pengalaman ini bisa bermanfaat, dan silahkan jika pembaca tertarik untuk mengomentarinya, bisa melalui kolom komentar yang kami sediakan. 

Posting Komentar untuk "5 Hal Agar Diterima Google AdSense Menurut Pengalaman Slamet Cell"