Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Isi Tinta Printer Canon IP2770 Dengan Suntikan

Saya menggunakan printer IP2770 untuk mencetak dokumen ms.word, excel, gambar, dan juga yang lainnya. Pertama saya membeli printer ini karena harga yang murah namun bisa saya gunakan untuk keperluan usaha pengeprinan rumahan. Selain itu perawatannya cukup mudah, seperti pengisian tinta, dan juga penggunaan yang tidak dipaksakan agar head cartridge lebih awet.

Isi Tinta Printer Canon IP2770

Dari pengalaman saya pertama kali menggunakan printer ini memang cukup merepotkan karena belum tau bagaimana perawatan dan penggunaan yang tepat agar tidak perlu perawatan yang mahal. Menurut saya cartridge di printer ini menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan.

Pengeprinan yang tidak dipaksakan menjadi cara terbaik agar head cartridge lebih awet

Tips Menggunakan Printer Canon IP2770 Agar Head Cartridge Awet
Setelah mengeprint beberapa halaman dokumen kita perlu mengistirahatkan printer agar head cartridge tidak terlalu panas karena penyemprotan tinta. Hal itu adalah langkah yang banyak dilakukan dalam penggunaan printer IP2770 ini. Sedikit pengalaman saya menggunakan printer IP2770 agar head cardtridge lebih awet.

  • Pengeprinan full gambar jangan dipaksa langsung banyak, kira - kira 3 lembar full page F4 printer diistirahatkan
  • Pengeprinan dengan menggunakan setingan gambar/photo printing maksimal 7 halaman dengan minimum gambar kemudian printer diistirahatkan
  • Pengeprinan dokumen full text dengan setingan standar maksimal 15 halaman kemudian printer diistirahatkan
  • Silahkan gunakan tinta kualitas yang bagus untuk hasil cetakan yang lebih tajam

Cara mengisi Tinta Printer Canon IP2770

Jika printer tidak ada tambahan Ink Tank, kita dapat melakukannya pengisian tinta menggunakan suntikan. Cara pengisian tinta yang saya lakukan kurang lebih sebagai berikut :

  • Buka cover penutup
  • Ambil cartridge yang akan diisi apakah warna atau hitam
  • Buka penutup cartridge dengan menggunakan cutter, untuk memudahkan pengisian tinta
  • Tambahkan tinta secukupnya, jangan sampai tumpah atau melebihi busa cartridge
  • Tutup lagi menggunakan penutupnya dan bisa direkatkan dengan tambahan isolasi
  • Pasangkan kembali ke tempat cartridge-nya

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan melubangi penutup menggunakan obeng atau solder, buat lobang yang cukup besar agar lobang kecil plastik ikut terangkat, sehingga akan ada sirkulasi udara yang lancar ketika penyuntikan tinta.

Itu tadi cerita saya tentang mengisi tinta printer canon IP2770 dengan menggunakan suntikan. Cara lain mengisi tinta printer ini adalah dengan menambahkan Inktank, sehingga kita tidak perlu repot membuka cartridge printer ini. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi pengguna printer canon ip2770 yang belum dimodifikasi.

Posting Komentar untuk "Isi Tinta Printer Canon IP2770 Dengan Suntikan"